Sabtu, 18 April 2015

PENYEBAB TERLAMBAT DATANG BULAN DAN CARA MENGATASINYA

Tidak semua wanita mengalami siklus datang bulan yang normal setiap bulanya, banyak yang mengalami menstruasi tidak normal, sering terlambat 1-3 bulan, banyak orang yang mengatakan jika telat 1-3 bulan itu berarti hamil, tetapi tidak semuanya.
Ada beberapa penyebab siklus menstruasi tidak normal yaitu :
  1. tubuh yang cepat merasa lelah, karena kurang istirahat sehingga hormon tubuh menghasilkan energi tanpa memberi waktu istirahat yang cukup bagi tubuh.
  2. terlalu sering mengalami stress yang membebankan otak untuk selalu berpikir, hormon stress dapat memicu hormon reproduksi berhenti sejenak. 
  3. pola makan yang tidak teratur.
Ada banyak cara untuk membantu mempelancar datang bulan tanpa harus meminum obat-obatan kimia, yakni dengan cara sebagai berikut :
  1. Mengatur kegiatan sehari-hari dengan efektif,  usahakan untuk selalu berusaha mengatur waktu anda sebaik mungkin, jangan memaksa untuk bekerja hingga menguras tenaga.
  2. Perbanyak minum air putih, air putih tidak hanya sebagai air konsumsi harian saja, kita dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 2 liter sehari untuk memperlancar metabolisme tubuh dan peredaran darah.
  3. Mengkonsumsi buah-buahan, kandungan vitamin yang ada pada buah bisa membantu untuk mengatasi masalah menstruasi yang terlambat dan tidak teratur.
  4. Istirahatlah yang cukup, tidur 8 jam sehari, jika anda merasa kelelahan hendaknya beristirahatlah, karena jika waktu istirahat atau tidur anda kurang akan membuat siklus anda tidak teratur.
 Demikian Informasi mengenai terlambat datang bulan dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar